"Membuat terang sesuatu, yang ditempat lain dibiarkan gelap gulita"

Pengaduan

Pengaduan

Pengaduan merupakan modul untuk pengaduan masyarakat mengenai hal-hal yang terkait dengan lingkungan hidup dan kehutanan. Pengaduan dapat dilakukan melalui website atau SMS.

Apabila anda mengetahui, merasakan dan menduga adanya masalah lingkungan hidup dan kehutanan, antara lain: pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup dan kehutanan di lokasi dan daerah anda, dapat menginformasikan kepada kami dengan mengisi:

FORMULIR PENGADUAN


Atau jika anda sudah pernah mengisi formulir pengaduan, anda dapat melihat status pengaduan anda dengan memasukkan nomor pengaduan yang pernah anda dapatkan saat mengirimkan pengaduan.

Kami akan menindaklanjuti sesuai dengan kewenangan instansi yang bertanggung jawab di bidang lingkungan hidup dan kehutanan serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 


Untuk Pengaduan Masalah Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga dapat melalui:

Nomor SMS Pengaduan : 0811 932 932


Langkah Pengaduan :

  • Mengetik SMS dengan isi rangkuman yang berkaitan dengan Pencemaran Lingkungan Hidup dan Kehutanan.
  • Mencantumkan Nama identitas pengadu.
  • Setelah di kirimkan sms, maka akan ada balasan jika SMS telah diterima oleh si-pengadu.
  • Setelah di Filter oleh tim Pengaduan akan ada 1 sms lagi yang berisikan No. Pengaduan

Awas Penipuan !

UPT-KLHK menghimbau kepada para pelanggan yang terhormat untuk berhati-hati dan mewaspadai potensi terjadinya penipuan yang berkenaan dengan pengurusan perizinan lingkungan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Modus penipuan yang dapat terjadi adalah dengan meminta dilakukannya transfer sejumlah uang dari pelanggan yang sedang mengajukan permohonan izin atau nonperizinan kepada rekening mengatasnamakan staf di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau pihak yang mengaku dapat membantu agar proses permohonan izinnya dapat diproses, dipercepat prosesnya atau hal semacam itu.

Selengkapnya...